kegiatan Detail

Dino Luncurkan Buku Saku “Nasionalisme Unggul : Bukan Hanya Slogan!”

Jakarta, 9 November 2013 – Duta Besar Republik Indonesia Dino Patti Djalal kembali mengeluarkan buku yang bertujuan menyerukan semangat nasionalisme baru kepada bangsa Indonesia, berjudul Nasionalisme Unggul : Bukan Hanya Slogan.  Buku tersebut berisi 145 ide dan kutipan inspiratif dari Dino, penulis buku HARUS BISA!, yang telah tercetak sekitar 1.5 juta kopi di seluruh tanah air.

Nasionalisme Unggul : Bukan Hanya Slogan dikumpulkan dari pidato, tulisan, wawancara dengan media, catatan pribadi, tweets (Twitter), dan surat-surat Dino, dan berharap dapat mengajak bangsa Indonesia untuk mengembangkan semangat Nasionalisme Unggul. Nasionalisme Unggul adalah semangat, etos hidup, karakter,  sekaligus resep sukses yang Dino percaya dapat mendorong Indonesia mewujudkan impiannya menjadi raksasa Asia.

“Pembangunan Indonesia sejak kemerdekaan patut dikagumi. Namun impian saya, Indonesia agar lebih unggul lagi. Pencapaian tujuan ini tidak mudah dan butuh perubahan pikiran dan perilaku. Jangan sampai dekade gemilang disusul oleh dekade hilang.” Ujar Dino pada acara peluncuran bukunya.

Bagi Dino, di abad ke-21 ini yang dibutuhkan rakyat Indonesia adalah keunggulan di dalam negeri baik juga di luar negeri. “Kita harus menjadi agen perubahan, dan bukan sekedar perubahan sesaat.  Setiap generasi harus lebih progresif dari generasi sebelumnya.” Lanjut Dino.

Peluncuran buku tersebut dilakukan di Alun-alun Grand Indonesia, Jakarta, dan dihadiri oleh pendukung serta relawan-relawan Dino. Dalam acara tersebut Dino membagikan sebanyak 500 buku saku kepada para tamu.  Buku saku tersebut akan disebarluaskan ke beberapa kota di Indonesia.

0 Komentar